Ketua DPW Perindo DKI Effendi Syahputra Beli Saham PSPS 

Selasa, 27 Juni 2023 - 10:57:58 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Effendi Syahputra telah membeli mayoritas saham PSPS (Persatuan Sepakbola Pekanbaru Sekitarnya). Pembelian saham club sepakbola Pekanbaru ini disampaikan secara terbuka saat puncak perayaan HUT Kota Pekanbaru 239, Ahad (25/06/2023) kemarin.

Pernyataan resmi ini dihadiri Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, CEO PSPS Pekanbaru Effendi Syahputra. Dihadiri juga oleh perwakilan suporter PSPS seperti Curva Nord, Askar Theking dan komponen lainnya.

Dalam kesempatan itu Effendi Syahputra menyampaikan secara terbuka bahwa pihaknya ingin berinvestasi bola di Bumi Lancang Kuning (Riau).

"Salah satunya karena ada jaminan dan dukungan dari Pak PJ Wali Kota Pekanbaru," ucapnya.

Sementara itu, Sayed Abubakar Assegaf selaku Ketua DPW Perindo Riau, menyampaikan apresiasi terhadap rekan sejawatnya tersebut.

“Saya yakin bahwa tangan dingin Effendi Syahputra akan mampu mengembalikan kejayaan PSPS. Kami masyarakat Riau akan selalu memberikan dukungan penuh untuk PSPS. Apa lagi PSPS Pekanbaru sudah lama berdiri, namun seiring waktu PSPS sempat kekurangan pendanaan. Saham PSPS sempat dibeli oleh pengusaha asal Malaysia Norizam Tukiman dan berganti nama menjadi PSPS Riau," ungkap Sayed.

Sayed juga mengisahkan, sejak terjadinya kericuhan liga II yang berujung pembakaran kursi Stadion Rumbai Pekanbaru, Nuriman pindah home base tempat lain yakni di Batam, Provisi Kepri.

"Lantas setelah ituPSPS Riau dikembalikan menjadi PSPS Pekanbaru," ulasnya.

Terkait hal ini, Effendi Syahputra juga tak lupa meminta do’a warga Kota Pekanbaru.

"Bahwa kami ingin memaksimalkan potensi lokal," pungkas Effendi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Partai Perindo.

Pada kesempatan itu Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyatakan dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk membesarkan PSPS. 

"Sebentar lagi yakni dibulan September ini ada kompetisi liga II lagi, jadi kembali kita ramaikan Stadion Rumbai, Kita ingin PSPS kembali lagi ke liga I." Tukasnya.(rls)

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex